Pages

My Blog List

Video Gallery

Selasa, 26 Februari 2013

Sahabat Telah Memilih

sahabat telah memilih hidupnya, krena dia tak ingin dipilih oleh hidupnya.
aku tau  dia sangat kuat, tapi sekuat apapun manusia, pasti akan tetap menangis juga,
ketegaran seseorang tak selamanya membuat dia kuat dalam menghadapi kehidupan,
doa orangtua, keluarga dan dahabat sangat diharapkan pleh semua orang,
keputusan seseorang dalam mengambil sebuah keputusan sangat lah keras dalam berfikir, karena tak semua pilihan yang aada di hadapan kita itu baik bagi kita.
dengan sholat istikhoroh kita akan di bantu dalam mengambil sebuah keputusan yang berat
1. Berdasarkan hadits riwayat Bukhari:
 اللَّهُمَّ إنِّي أَسْتَخِيرُكَ بِعِلْمِكَ , وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ , وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيمِ 
Artinya: Ya Allah aku beristikharah (meminta pilihan) dengan ilmuMu, aku memohon kekuatan dengan kekuasaan-Mu, dan aku memohon keutamaan-Mu.2. Hadits Bukhari dari Jabir: 
عَنْ جَابِرٍ رضي الله عنه قَالَ : كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم يُعَلِّمُنَا الاسْتِخَارَةَ فِي الأُمُورِ كُلِّهَا كَمَا يُعَلِّمُنَا السُّورَةَ مِنْ الْقُرْآنِ يَقُولُ إذَا هَمَّ أَحَدُكُمْ بِالأَمْرِ فَلْيَرْكَعْ رَكْعَتَيْنِ مِنْ غَيْرِ الْفَرِيضَةِ ثُمَّ لِيَقُلْ 
Artinya: Rasulullah mengajarkan kami ber-istikharah dalam seluruh perkara sebagaimana beliau mengajar kami surat Al-Quran. Beliau bersabda, "Apabila kalian bermaksud sesuatu, maka shalatlah dua raka'at sunnah kemudian berdoalah..."dan sahabt telah memilih satu diantara banyak pilihan, dan dia sangat yakin pada pilihan itu, ,begitu kuat prinsip hidunya.itulah sahabat yang sangat mulia.tapi di balik semua itu pasti ada doa dan dukungan yang di berikan dari luar untuknya.

JADILAH ORANG yang TEGUH PENDIRIAN DAN PRINSIP SERTA IMAN, KARENA TANPA ITU SEMUA HIDUP KITA AKAN  DIPILIH OLEH DUNIA yang BELUM TENTU KITA BISA JALANI!!!!

0 komentar:

Posting Komentar